4 Cara Menambah Tinggi Badan Si Kecil Secara Alami 

4 Cara Menambah Tinggi Badan Si Kecil Secara Alami 

Setiap ibu pasti menginginkan pertumbuhan dan perkembangan yang baik untuk buah hati tercinta. Salah satu pertumbuhan fisik yang sangat diperhatikan para ibu adalah tinggi badan si kecil. Selain faktor genetik, ada banyak cara yang bisa ibu lakukan untuk menambah tinggi badan anak secara alami. Anda bisa memberikan susu Enfagrow yang bisa mendukung pertumbuhan tinggi badan anak lebih optimal sejak dini.

Kiat Menambah Tinggi Badan Anak 

Tidak perlu tergoda dengan iming-iming iklan produk penambah tinggi, Anda bisa mencoba cara menambah tinggi badan si kecil secara alami lewat tips berikut :

  • Penuhi nutrisi makanan 

Jika Anda ingin memiliki anak yang lebih tinggi, maka penuhi asupan nutrisi makanan buah hati tercinta. Pertimbangkan untuk memberikan makanan yang kaya protein, lemak, serat, mineral penting, vitamin, dan lain-lain. Sayuran hijau, ikan salmon, susu, yoghurt, kacang-kacangan, daging ayam, dan masih banyak jenis makanan yang mengandung nutrisi lengkap untuk menu makan harian anak. 

  • Susu 

Enfagrow bisa menjadi produk yang wajib Anda pilih saat belanja perlengkapan bayi. Memberikan produk susu sebagai nutrisi pelengkap sejak usia dini bisa membantu pertumbuhan tinggi badan lebih optimal. Hal ini dikarenakan kandungan kalsium dan vitamin D yang sangat tinggi pada susu bisa membantu pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Minum susu juga bisa mencegah risiko kelainan tulang dan osteoporosis pada usia tua nanti.

  • Rajin olahraga

Ajak anak melakukan olahraga yang bisa memperkuat tulang, menambah stamina dan meningkatkan kebugaran fisik mereka. Olahraga bisa menambah produksi hormon HGH yang berperan penting dalam merangsang pertumbuhan tinggi badan anak. 

 

Berikan durasi waktu bermain yang melibatkan aktivitas fisik untuk anak yang berusia dibawah lima tahun, ya! Anda bisa memilih jenis olahraga yang tidak begitu berat untuk memacu aktivitas fisik harian anak, misalnya jogging, bersepeda, lompat tali, dan lain-lain. 

  • Jadwal istirahat yang cukup

Cara menambah tinggi badan berkaitan dengan jadwal tidur si kecil yang baik. Anda harus memperhatikan durasi istirahat mereka sesuai dengan perkembangan usia masing-masing. Hal ini berkaitan dengan tidur bisa menghasilkan hormon HGH yang berperan dalam pertumbuhan tinggi badan tersebut. 

 

Anda harus memberikan waktu tidur anak yang sesuai usia, misalnya bayi baru lahir akan tidur 14-17 jam, sedangkan balita usia 3-5 tahun perlu waktu tidur mulai 10-14 jam. Waktu tidur yang cukup bisa membantu anak memiliki kondisi fisik yang lebih sehat dan bugar. 

Yuk, coba terapkan kiat menambah tinggi badan anak secara alami di atas! Tinggi badan anak yang ideal bisa meningkatkan kepercayaan diri mereka setelah memasuki usia remaja hingga dewasa nanti. Beli produk Enfagrow yang direkomendasikan sesuai usia untuk menambah nutrisi anak yang berperan dalam pertumbuhan tinggi badan lebih baik sekarang, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.