5 Inspirasi Desain Rumah Open Plan, Modern dan Ringan di Kantong

5 Inspirasi Desain Rumah Open Plan, Modern dan Ringan di Kantong

Ada banyak sekali inspirasi rumah modern dan minimalis. Dari saking banyaknya, beberapa malah kebingungan untuk menentukan yang paling dibutuhkan dalam kehidupannya sehari-hari. Inspirasi desain rumah Open Plan ini cocok bagi Anda yang menyukai suasana ruangan lebih terang dan nyaman.

Tidak hanya itu saja, kelebihan desain Open Plan ini juga ringan di kantong. Menariknya lagi, desain ini meskipun sederhana nampak elegan, mewah dan modern.

 

Inspirasi Desain Rumah Open Plan, Modern dan Hemat Biaya

 

Desain Open Plan juga sering disebut dengan desain rumah Open Space. Menampilkan rumah terbuka sederhana yang elegan dan lebih terang. Bagi yang sudah penasaran apa saja inspirasinya, berikut ini rekomendasi dari kami:

1.     Open Plan Gaya Industrial

Mengkombinasikan desain industrial dengan desain Open Plan juga menjadi inspirasi yang sempurna. Hal ini karena akan membuat Ruangan menjadi lebih estetik. Desain rumah Open Space ini cukup dengan membiarkan tiap ruangan terbuka. Sementara untuk sekatnya memakai tangga tanpa railing.

2.     Open Plan Tanpa Sekat

Inspirasi desain rumah Open Plan juga bisa diterapkan dengan tidak memakai sekat apapun. Meskipun terkesan sederhana tetapi membuat ruangan lebih nampak lega.

Konsep desain ini cukup dibedakan dengan memasang lampu gantung antar ruangannya. Misalnya ruang makan dan ruang keluarga anda cukup menggunakan lampu gantung yang terpasang di atas ruang makan. Cocok sekali diterapkan untuk ukuran rumah sempit.

3.     Open Plan di Apartemen

Konsep rumah terbuka ini juga bisa diterapkan pada apartemen. Rekomendasi sekali buat Anda yang sebagai para pasangan muda dan memilih tinggal di apartemen luas terbatas.

Buatlah konsep apartemen terbuka, dari pintu masuk langsung saja buat pemandangan 3 ruangan yaitu ruang makan, dapur dan ruang keluarga. Untuk membedakan antar ruangnya bisa menggunakan cara smooth tidak harus dengan partisi. Ya, Anda bisa memasang furniture maupun lampu gantung yang berbeda dalam tiap ruangannya untuk menjadi pembeda.

4.     Open Plan di Rumah Lebar 3,5 Meter

Desain rumah terbuka sederhana atau yang dikenal dengan konsep Open plan juga sangat cocok diterapkan pada rumah dengan lebar 3,5 m. Inspirasinya yaitu dengan dibuat tiga lantai dan pada tiap lantainya menerapkan konsep desain rumah Open Plan atau Open Space ini.

Anda bisa membuat ruang tamu yang merangkap dengan ruang keluarga. Sedangkan ruang makan menyatu dengan dapur. Di ruang keluarga bisa diletakkan meja yang multifungsi untuk penyimpanan. Bahkan lantainya juga bisa dibuat multifungsi yaitu pada bagian akses jalan menuju ke ruang makannya.

5.     Dipisah Partisi Fleksibel

Anda juga bisa merancang desain rumah Open Space tepat di kamar utamanya. Untuk menerapkannya, yaitu dengan membuat satu area menjadi dua fungsi yaitu sebagai ruang menonton TV sekaligus kamar.

Sementara untuk pemisahannya dengan menggunakan partisi kayu yang bisa dibuka tutup. Saat dibuka maka akan memberikan kesan menyatu dan terciptalah konsep Open space ini. Jadi ketika membutuhkan privasi tinggal geser saja partisi untuk menutupnya.

Bagaimana keren kan, inspirasi rumah Open plan ini? Jadi, memang konsepnya terbuka dan membuat ruangan terasa lebih terang dan lega.

Tapi untuk membangun desain rumah Open space atau Open plan ini jangan hanya fokus pada pesona konsepnya saja tapi juga penting untuk memperhatikan kualitas bahan bangunannya. Misalnya, kalau memilih desain Open space lantai 2 atau 3 tentu saja harus menggunakan beton instan yang terbukti tangguh dan tahan lama seperti produk beton instan dari SCG Indonesia.

Ya, SCG tidak hanya menjual produk berkualitas untuk material konstruksi seperti semen harga terjangkau dan bata ringan super premium tetapi juga beton instan dengan berbagai keunggulan yang mungkin tidak ditemukan pada merek produk bangunan lainnya. Beton instan SCG memiliki kekuatan tekanan 175 kg/cm2. Cocok untuk pengecoran pondasi, plat lantai dan lain sebagainya.

Jadi kalau Anda tertarik untuk membuat inspirasi desain rumah Open Plan, bisa pertimbangkan produk dari SCG ini. Informasi lebih lengkapnya bisa kunjungi link https://scgcbm.id/ ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *