Bagaimana Cara Memilih Cincin Pria yang Tepat

Bagaimana Cara Memilih Cincin Pria yang Tepat

Saat ini aksesoris cincin dan perhiasan lainnya tidak hanya digandrungi kaum Wanita saja, selain cincin kawin saat ini juga banyak kaum pria yang menggunakan cincin sebagai aksesoris harian.

Mau itu cincin pria berbahan dari emas putih atau pun emas kuning, polos atau pun bertatahkan batu mulia, semuanya bisa dipilih sesuai dengan preferensi yang Anda inginkan. Maka dari itu ini tips untuk memilih cincin sebagai salah satu aksesoris terbaik untuk Anda sebagai kaum pria.

  1. Cara memilih cincin yang tepat untuk pria

Ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan sehingga Anda bisa mendapatkan cincin terbaik, berbicara soal cincin seringkali dihadapkan pada bahan dari emas. Dan ada dua pilihan jenis emas yang bisa Anda pilih sebagai bahan cincin pria, yang keduanya memiliki tampilan serta harga yang berbeda.

  • Emas Putih

Belakangan ini jenis emas putih telah menjadi pilihan yang sangat populer karena mempunyai tampilan yang menyegarkan.

Perhiasan yang menggunakan bahan dasar emas putih biasanya tergolong elegan dan mempunyai daya tarik tersendiri yang tentu berbeda dengan emas kuning. Dan emas putih didapat dari proses menggabungkan logam emas dengan logam yang berwarna putih lainnya.

Karena agar mempu menghasilkan tampilan yang berkilau, dan cincin ini dilapisi dengan rhodium, jika dibandingkan dengan emas kuning. Emas putih biasanya tidak mempunyai nilai karat yang terlalu tinggi, maksimal dari nilai karatnya hanya ada di kisaran 18, dan ini yang membuat emas putih bersifat lebih kuat.

  • Emas kuning

Cincin yang terbuat dari emas kuning merupakan pilihan yang paling klasik, warna kuning dari cincin tersebut didapatkan dari kandungan emas murninya. Anda bisa mengetahui kandungan emas murninya dari nilai karat cincin akan Anda pilih, jadi semakin tinggi nilai karatnya maka akan tinggi juga kandungan emas murninya. Salah satu keunggulan dengan memilih cincin emas kuning yang bernilai karat tinggi karena sifatnya yang hypoallergenic.

Sebab itulah cincin emas murni berkarat tinggi akan sangat aman untuk semua orang, termasuk Anda yang memiliki masalah kulit sensitif. Bukan hanya itu membeli perhiasan dengan bahan dasar emas kuning juga bisa bernilai sebagai investasi, karena mempunyai harga jual belinya yang terbilang stabil atau biasanya selalu naik.

  • Karakteristik cincin pria

Jika dilihat langsung terdapat perbedaan fisik yang mendasar antara cincin pria dan cincin Wanita, pada cincin pernikahan atau cincin tunangan. Hiasan pada cincin untuk pria biasanya akan terlihat lebih sederhana jika dibandingkan dengan cincin untuk Wanita. Karena terkadang cincin nikah atau cincin tunangan untuk pria hanya polos atau juga tanpa aksesoris.

Dan kemudian pada cincin aksesoris karakteristik utama cincin aksesoris untuk pria adalah bentuknya yang biasanya melebar, Tentu ada banyak pilihan untuk hiasannya, namun juga ada beberapa yang tidak memiliki hiasan hanya polos saja atau memiliki sedikit ukiran logo seperti yang terdapat pada salah satu koleksi The Palace. Namun ada juga cincin yang memiliki banyak batu hiasan untuk cincin tersebut, dan semuanya ini tentu harus disesuaikan dengan keinginan Anda.

  • Kadar karat cincin

Saat akan membeli cincin, apalagi cincin yang berbahan dasar dari emas Anda pasti akan bertemu dengan istilah karat.Karena istilah karat ini menunjukkan kandungan emas murni pada cincin yang akan Anda pilih, maka semakin tinggi kadar karatnya.

Berarti semakin tinggi juga kandungan emas murni yang ada dalam cincin yang akan Anda pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *