Ini Penyebabnya Anisa Bahar Justru Dihujat Warganet Komentari Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Ini Penyebabnya Anisa Bahar Justru Dihujat Warganet Komentari Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

Komentar Anisa Bahar terkait kecelakaan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air menuai kecaman dari warganet. Anisa Bahar melalui unggahan di Instastorynya @anisa_bahar_new sempat menuliskan opininya terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya. Di unggahan itu, ia seolah menyalahkan penumpang pesawat Sriwijaya yang jatuh.

"Makanya kalau naik pesawat mau terbang matiin hp, pada bandel sih penumpangnya," tulis ibu dari Juwita Bahar itu. "Turut berduka cita penumpang Sriwijaya jurusan Pontianak," sambung Anisa Bahar menutup tulisannya. Meski di akhir tulisan juga menyampaikan ucapan duka, namun tetap saja pelantun lagu Ratu Goyang itu mendapat cibiran dari warganet.

Komentar Anisa dinilai tidak bersimpati kepada keluarga korban yang tengah berduka. Terlebih penyebab dari jatuhnya pesawat saat ini juga belum diketahui kepastiannya. Beberapa saat setelah tulisan itu dibuat, Anisa langsung menghapus unggahan tersebut.

Namun demikian, Lutfi Agizal sempat mengabadikan dan mengunggahnya kembali. Ia menegus pedangdut senior itu untuk tak berkomentar yang negatif dengan menyudutkan penumpang. "Hai ka, sebaiknya tidak menuliskan kata 'pada bandel sih penumpangnya'. Karena belum tentu itu akibat dari para penumpang (korban)," kata Lutfi Agizal.

Ia meminta agar pedangdut 44 tahun itu untuk berdoa dan menunggu kabar dari pihak berwenang untuk kepastian penyebab jatuhnya pesawat itu. "Lebih baik saat ini kita doain bersama. Menunggu hasil investigasi dari pihak terkait," imbuh mantan pacar Salshadilla Juwita ini. Lebih lanjut, banyak warganet yang juga menyayangkan komentar yang dibuat Anisa.

Mereka merasa geram dengan tulisan tersebut dan melontarkan hujatan kepada Anisa Bahar. "Tahu darimana kalau ada hp yang tidak dimatikan?" tanya seorang warganet dengan akun @yuniadiana. Anisa disebut pansos dalam musibah ini, seorang warganet berharap Anisalah yang justru menjadi korban dalam pesawat itu.

"Mbak nya aja deh yang jadi korban. Ada musibah kok malah pansos sih," kata netizen yang lain @kaylaanisa01. Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya SJ 182 rute Jakarta Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno Hatta tersebut mengangkut 12 awak dan 50 penumpang yang terdiri dari 40 dewasa, 7 anak anak, dan 3 bayi.

Hingga kini, tim pencarian gabungan masih mencari korban serta potongan dari pesawat, termasuk blackbox. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan lokasi black box atau kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah terpantau. Hadi mengatakan tim pencarian telah mendapatkan sinyal dari black box pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Tim pencarian saat ini telah menandai lokasi tempat black box mengeluarkan sinyal. "Dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box tersebut terus bisa dipantau dan sekarang sudah bisa di marking," kata Hadi di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). Hadi berharap dalam waktu dekat black box tersebut dapat ditemukan setelah ditemukannya sinyal tersebut.

Setelah ditemukan black box tersebut akan dianalisis Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Mudah mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa diangkat. Sehingga menjadi bahan KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut," kata Hadi. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.