Lakukan 4 Hal Ini untuk Memaksimalkan Penggunaan HP Oppo Anda!

Lakukan 4 Hal Ini untuk Memaksimalkan Penggunaan HP Oppo Anda!

Sudah bukan rahasia lagi jika brand smartphone yang memproduksi ponsel Android memiliki sistem operasi khusus yang dirancang sendiri. Hal ini sudah tentu menjadi salah satu nilai tambah dari produsen tersebut di mata para penggunanya. Apalagi jika brand tersebut menggunakan sistem operasi yang dapat menghadirkan fitur maupun optimasi yang tadinya tidak ada pada Android versi vanilla.

Jadi, walaupun sama-sama menggunakan basis Android, yakni versi 9, versi 10, atau versi 11, tetap saja ketika kita menggunakannya, pengalaman yang kita dapatkan akan jauh berbeda antara versi yang satu dan versi yang lainnya. Hal ini juga dapat kita lihat ketika kita menggunakan smartphone oppo yang seluruhnya menggunakan sistem operasi ColorOS. Sekilas, mungkin sistem operasi yang satu ini hanya terlihat lebih manis dibandingkan yang biasa. Akan tetapi,brand oppo pada dasarnya sudah melengkapi bermacam-macam fitur yang bersifat fungsional.

Namun, sangat disayangkan apabila fitur-fitur tersebut belum dioptimalkan oleh pengguna baru secara maksimal. Oleh karena itu, agar kita bisa memaksimalkan penggunaan smartphone oppo kita, maka kita perlu mengikuti 4 tips berikut ini. Sekilas, tips ini mungkin terlihat sederhana, akan tetap sebenarnya pembahasannya sangatlah bervariasi.

  1. Mempercepat waktu membuka atau menutup aplikasi

Nah, untuk memaksimalkan smartphone oppo yang kita miliki, mari kita bersama-sama mulai dulu dari cara untuk membuka dan menutup aplikasi secara lebih cepat. Jadi, melalui berbagai animasi yang termasuk sebagai ColorOS sajikan, proses membuka dan menutup aplikasi memang terlihat menjadi lebih unik. Akan tetapi, hal ini juga bisa membuat kinerja keseluruhan smartphone menjadi lebih lama. Maka untuk mengatasinya, kita dapat membuka pengaturan, lalu memilih home screen dan lock screen magazine. Kemudian, kita lanjutkan dengan memilih app startup dan closing animation speed, lalu pilih fast.

  1. Fitur flip to mute

Siapa yang pernah merasa terganggu ketika ada ponsel yang berdering, padahal kita sedang melakukan acara penting seperti rapat virtual ataupun pertemuan tatap muka? Belum lagi, ponsel kita juga sudah dibekali oleh speaker stereo sehingga suara yang berbunyi tadi sangatlah terdengar keras. Nah, alih-alih panik, kita bisa loh menggunakan fitur flip to mute melalui pilihan settings dan convenience tools, kemudian pilih gestures and motions dan lanjutkan dengan klik pada tuas flip to mute.

  1. Private Safe

Siapa di sini yang banyak menyimpan file pekerjaan dan dokumen pekerjaan yang sifatnya sensitif? Tentu saja, hal ini perlu kita jaga dengan baik melalui fitur private safe yang ada di ColorOS. Untuk menggunakan fitur ini, kita cukup membuat passcode saja. Jadi, pertama-tama pilihlah settings, lalu fingerprint, face, & passcode. Setelah itu, kita bisa melanjutkan melalui pilihan  privacy password. Brankas digital dapat kita buka dengan memilih settings, privacy, lalu private safe. File akan terbuka ketika kita sudah mengetik passcode.

  1. Menyembunyikan aplikasi

Nah, selain file dan dokumen, banyak juga pengguna smartphone oppo yang membutuhkan pengaman aplikasi dengan cara menyembunyikan aplikasi tersebut. Jadi, hanya pemilik ponsel saja yang dapat membukanya. Dan untuk bisa menyembunyikan aplikasi, mula-mula kita perlu memilih settings terlebih dahulu lalu memilih opsi “Fingerprint, Face & Passcode”. Setelah itu, pilih privacy password dan pilih juga app lock. Dari sana, kita dapat menyortir, aplikasi mana saja yang akan kita sembunyikan. Kemudian, kita bisa memilih settings lock, kemudian juga memilih enable password verification serta memilih hide home screen icons.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.