Lazio Bisa Kejutkan AC Milan & Putus Hegemoni Juventus Ikuti Jejak Drama Juara Liverpool

Lazio Bisa Kejutkan AC Milan & Putus Hegemoni Juventus Ikuti Jejak Drama Juara Liverpool

Kesebelasan Liga Italia, Lazio memiliki peluang untuk mengikuti jejak drama Liverpool dalam mengakhiri dahaga gelar juara di kompetisi domestik. Konsistensi yang dimiliki oleh Lazio di bawah kendali Simone Inzaghi berpotensi untuk mengejutkan AC Milan hingga memutus hegemoni Juventus. Penilaian tersebut dilontarkan oleh mantan pemain Timnas Italia era 1980an, Antonio Di Gennaro.

Sebagaimana yang diketahui, butuh tiga dekade bagi Liverpool untuk kembali merengkuh gelar Liga Inggris. Dahaga gelar juara Liga Inggris berhasil dibayar lunas oleh The Reds Liverpool pada musim 2019/2020. Drama dan perjuangan The Reds dalam mengakhiri paceklik gelar mereka dapat diikuti oleh Lazio.

Elang Ibukota memiliki kans yang cukup besar untuk melakukan apa yang telah terjadi dengan Liverpool. Tepat dua musim terakhir Lazio mampu bersaing dengan Juventus dalam perebuta gelar Liga Italia. Musim lalu menjadi pembuktian bagaimana kompetitifnya kesebelasan asal Roma itu dengan gigih menantang dominasi Bianconeri.

Meskipun inkonsistensi menjadi kendala, namun perjuangan pantang menyerah menajdi bukti bahwa Lazio tidak bisa dipandang sebelah mata. Musim ini, Lazio hingga pekan 21 menempati urutan kelima klasemen Serie A lewat koleksi 40 poin. Meski berjarak sembilan angka dari AC Milan sebagai pemuncak klasemen Liga Italia, namun Lazio tetaplah Lazio yang mampu memberikan kejutan hingga akhir musim.

Terakhir kali Biancocelesti menjadi jawara Serie A ialah musim 1999/2000. Lebih dari dua dekade bagaimana rasanya kesebelasan asal Roma itu hampa juara Scudetto. "Lazio kuat, dan semua orang mengalami saat saat sulit, tapi sekarang mereka berbeda. Jujur saja saya akui bertambah kuat," terangnya, dikutip dari laman Milannews . "Lihat saja contoh yang dialami Liverpool."

"Lazio sedang memulihkan diri, mereka telah menemukan pemain yang sangat penting yang meningkatkan level, dan secara taktis mereka memiliki salah satu pelatih terbaik." Meskipun AC Milan, Juventus, hingga Inter Milan memiliki peluang besar untuk menjadi jawara, namun Lazio tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Elang Ibukota juga memiliki kans besar untuk menghentikan hegemoni Juventus yang telah mengakar selama sembilan musim terakhir.

Sabtu, 13 Februari 2021 Pukul 02.45 WIB Bologna vs Benevento Pukul 21.00 WIB Torino vs Genoa

Minggu, 14 Februari 2021 Pukul 00.00 WIB Napoli vs Juventus Pukul 02.45 WIB Spezia vs AC Milan

Pukul 18.30 WIB AS Roma vs Udinese Pukul 21.00 WIB Sampdoria vs Fiorenitna Pukul 21.00 WIB Cagliari vs Atalanta

Senin, 15 Februari 2021 Pukul 00.00 WIB Crotone vs Sassuolo Pukul 02.45 WIB Inter Milan vs Lazio

Selasa, 16 Februari 2021 Pukul 02.45 WIB Verona vs Parma

Leave a Reply

Your email address will not be published.