Mengenal Kelebihan Lelang Mobil Perusahaan di IBID

Mengenal Kelebihan Lelang Mobil Perusahaan di IBID

Saat ini jual beli mobil semakin mudah, terlebih dengan adanya kemajuan teknologi yang membuat proses jual beli bisa dilakukan secara online. Namun tahukah Anda jika saat ini juga tersedia layanan lelang mobil secara online?

Layanan lelang mobil ini disediakan oleh IBID yang memungkinkan siapapun untuk menjual mobilnya secara lebih mudah, bukan hanya perseorangan saja tetapi juga perusahaan. Lantas apa saja kelebihan dari layanan lelang mobil IBID? Untuk tahu jawabannya, silahkan simak ulasan berikut ini.

Reputasi IBID Terpercaya

IBID merupakan Balai Lelang Serasi (IBID), anak perusahaan dari PT. Serasi Auto Raya (SERA) yang berada di bawah naungan Astra Group. IBID sendiri sudah berdiri sejak tahun 2007 dan memiliki 10 cabang yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Hingga saat ini IBID telah menyelenggarakan kegiatan lelang untuk produk otomotif seperti motor dan mobil, alat berat, gadget serta produk scrap di lebih dari 30 kota di Indonesia. Dengan jadwal rutin setiap minggu, Anda bisa dengan mudah memanfaatkan layanan lelang dari IBID.

Harga Kompetitif

Jika Anda bermaksud untuk melakukan lelang mobil perusahaan, maka bisa langsung memanfaatkan fitur Titip Lelang yang disediakan oleh IBID. Melalui metode titip lelang ini Anda akan sangat diuntungkan karena mobil akan cepat laku dan harga jualnya jauh lebih kompetitif.

Dan untuk memberikan keuntungan yang sama antara calon pembeli maupun penjual, pihak IBID akan melakukan pengecekan mobil secara detail untuk memastikan kondisi dan grade-nya.

Promo Titip Lelang

Bagi Anda yang ingin menjual mobil dengan cepat di IBID jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati promo titip lelang yang menarik seperti berikut ini:

  • Free Pick Up Unit Mobil

Fasilitas ini tersedia setelah pihak Astra Car Valuation (ACV) selesai mengecek kondisi kendaraan Anda. Selanjutnya Anda hanya perlu menyiapkan berkas dan dokumen kendaraan yang terdiri dari BPKB, STNK, Faktur pembelian dan Buku KIR.

Jika kondisi mobil terbukti sehat dan berkas dokumennya lengkap, maka mobil tersebut akan ditempeli stiker BPKB Ready.

  • Voucher Cashback hingga 1,4%

Voucehr cahsback dari IBID berupa voucer uang elektronik GoPay dan OVO dengan rincian seperti berikut:

  • Cashback sebesar 1% untuk harga yang terbentuk di bawah Rp 300 juta.
  • Cashback sebesar 1,4% untuk harga yang terbentuk lebih dari Rp 300 juta.

  • Gratis Biaya ParkirĀ 

Untuk mobil yang masuk lelang, IBID menyediakan fasilitas gratis biaya parkir di pool selama 4 kali lelang. Dan setelahnya akan diberlakukan tarif parkir sebesar Rp 100.000 per unit mobil.

  • Biaya Admin

IBID memberlakukan biaya admin yang cukup terjangkau, yaitu sebesar 2,5% dari harga yang terbentuk. Sementara untuk fee khusus jasa lelang sebesar 2,5%. Besaran fee tersebut sudah mendapatan diskon dari fee normal yang biasanya 5%.

Untuk mendapatkan informasi lengkap terkait ketentuan dan layanan yang disediakan IBID, Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya. Selain itu, Anda juga bisa mengunduh aplikasinya melalui link berikut ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sera.ibid&hl=en&gl=US

https://apps.apple.com/us/app/ibid-lelang-otomotif-astra/id1501501381

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *