Sama Sekali Tidak Ada Kaitannya dengan Islam Komentar Dai Kondang Soal Aksi Bom Bunuh Diri

Sama Sekali Tidak Ada Kaitannya dengan Islam Komentar Dai Kondang Soal Aksi Bom Bunuh Diri

Dai kondang kelahiran Jakarta, Ustaz Achmad Zacky Mirza ikut memberikan komentarnya terkait aksi bom bunuh diri. Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi. Belakangan diketahui ledakan bersumber dari bom panci yang diledakan pelaku bom bunuh diri.

Akibatnya 2 orang pelaku tewas di lokasi kejadian dan 20 korban tidak bersalah menderita luka luka. Ustaz Zacky Mirza mengutuk aksi bom bunuh diri tersebut. Menurutnya, aksi bom bunuh diri itu adalah pukulan telak bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merupakan masyarakat beragama.

"Ini adalah pukulan telak bagi seluruh masyarakat Indonesia. Masyarakat yang beragama, masyarakat yang berketuhanan, masyarakat yang menjaga nilai nilai toleransi," katanya saat ditemui di sekitar lokasi kejadian. "Artinya, saya yakinkan dan saya tekankan, ini bukan orang Islam yang betul betul beriman kepada Allah," imbuhnya. "Seorang muslim ketika dia beriman kepada Allah, dia akan menyayangi siapapun. Walaupun beda bahasa, beda tradisi, beda budaya, beda agama," sambungnya.

Sebab dalam Islam, diajarkan barang siapa yang menyakiti satu manusia, itu sama dengan menyakiti seluruh manusia yang ada di bumi. "Makanya saya yakinkan, ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan Islam. Ini betul betul bukan seorang muslim yang beriman," tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.