Single ‘Close’ Sara Fajira & Evan Lanell Gabungkan Musik Modern & Tradisional

Single ‘Close’ Sara Fajira & Evan Lanell Gabungkan Musik Modern & Tradisional

Single terbaru Sara Fajira kembali melibatkan unsur musik tradisional. Setelah sebelumnya ada Lathi yang merupakan kolaborasi Sara dengan Weird Genius. Kini ada singel Close hasil duetnya dengan Evan Lanell. Sara mengaku saat mendengar lagu Close yang ia bawakan bersama Evan Lanell, dirinya teringat saat berkobari dengan Weird Genius.

"Ya kenapa tidak kita menerapkan budaya Indonesia di setiap musik kita," kata Sara Fajira di kawasan Cipete Jakarta Selatan, Senin (15/3/2021). "Gak tahu kenapa pas denger lagu ini aku throwback pas kerjasama dengan bang Eka dan lainnya," tambahnya. Evan sendiri mengakui dirinya sangat terinspirasi dari lagu Lathi ketika menggarap lagu Close.

Di lagu Close terdapat nuansa tradisional dari suara seruling dan dari Sara Fajira yang nge rap menggunakan bahasa Jawa. "Jujur aku terinspirasi sama single Lathi, sebelu kita collab aku mikirin gimana caranya musik modern bisa nyati sama budaya kita, pas sudah jadi emang asik banget sih," terang Evan Lanell. "Aku semeng banget ternyata Evan menyimpan di hati lagu itu dan dia mau membuat yang seperti itu," jelasnya.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.