5 Bahan Mukena Premium yang Bisa Membuat Nyaman Sholatmu, Terlihat Mewah?

5 Bahan Mukena Premium yang Bisa Membuat Nyaman Sholatmu, Terlihat Mewah?

Mukena premium adalah perlengkapan sholat yang menggunakan bahan berkualitas tinggi. Semakin tinggi kualitas mukena, akan membuat pengguna merasa nyaman dalam beribadah. Tidak sedikit orang yang risih karena merasa bahan mukena yang digunakan panas dan tidak menyerap keringat, sehingga membuat tidak berkonsentrasi saat beribadah dan menjadi tidak khusyu.

Tidak hanya itu, sebagai busana pelengkap wanita muslim, mukena yang berbahan tidak mudah kusut menjadi pilihan paling populer. Hal ini tentunya dikarenakan bisa dibawa kemana-mana tanpa perlu setrika dua sampai tiga kali. Mukena yang memberikan rasa adem dan awet juga paling sering dicari. Penasaran bahan mukena apa saja yang berkualitas premium? Simak artikel dibawah ini!

Jenis Bahan Mukena Paling Nyaman

1.   Kain Sutra

Mukena Premium paling diminati para wanita muslim adalah berbahan sutra. Look yang ada pada mukena sutra sangat membuat penggunanya takjub, mulai dari kelembutannya, berkesan elegan, kainnya yang sangat dingin dan anti kusut, pasti sangat menggiurkan untuk dikoleksi. Harga dari mukena berbahan sutra juga sangat fantastis dan cukup pricey, tapi tentunya ada harga ada kualitas.

2.   Katun Paris

Keunikan mukena berbahan paris adalah kenyamanan pengguna yang tidak akan membuat kepanasan maupun engap. Bahan katun paris memiliki ukuran benang 60s dengan sirkulasi udara yang cukup baik. Pada mukena ini juga memiliki desain yang variatif karena mudah dibentuk dan didesain sesuai selera.

3.   Katun Silk

Mukena Premium berbahan katun silk sering menjadi incaran para wanita muslim. Tentunya karena kain ini memberikan kesan elegan dan mewah. Dari bahannya yang memberikan efek berkilau juga membuat harganya cukup mahal dan sulit ditemukan. Meskipun memberikan efek berkilau, mukena ini sangat adem dan tidak mudah kusut.

4.   Katun Jepang

Jika kamu sering kesal dengan warna mukena yang luntur, mukena satu ini cocok untukmu. Berbahan dasar katun Jepang, kualitas yang paling dijanjikan adalah kualitas kainnya yang tidak akan luntur, dan tetap membuat mukenamu cerah meskipun dicuci berkali-kali. Permukaan mukena dengan bahan ini akan tampak halus dengan sirkulasi udara yang cukup, pastinya kamu tidak akan lagi berkeringat kepanasan.

5.   Mukena Rayon

Mukena berbahan rayon menjadi salah satu pilihan premium yang memberikan kesan cukup baik, mulai dari teksturnya yang halus dan menyerap keringat. Penggunaan Mukena Premium berbahan rayon juga sangat menguntungkan karena bahan ini memiliki sirkulasi udara yang cukup baik, sehingga terhindar dari rasa panas dan engap selama beribadah. Pada umumnya bahan rayon dicampuri dengan serat-serat alami seperti sutra maupun katun.

Tips Memilih Mukena

Mukena berbahan premium memiliki berbagai jenis bahan yang membuat kamu kebingungan untuk memilih. Bahan dari kualitas premium tentunya memastikan pengguna merasa nyaman dan menikmati kelembutannya. Mukena juga memiliki ukuran, sehingga pastikan tidak kebesaran maupun kekecilan. Sebelum memilih ukuran, kamu juga harus menyesuaikan selera dan kebutuhan pribadi. Pastikan mukenamu terjahit dengan rapi dan tidak ada defect!

Cara Pencucian Mukena

Mencuci Mukena Premium tidak bisa secara kasar apalagi dengan mesin cuci, karena akan membuat bahan rusak, maupun menjadi terlihat tidak berkualitas. Cuci dengan perlahan, dan usahakan direndam terlebih dahulu untuk meluruhkan kotoran-kotoran yang menempel. Dalam penjemurannya juga harus di tempat yang teduh untuk menghindari warna yang gampang pucat.

Nah dari penjelasan diatas, jenis bahan mana yang paling cocok denganmu? Kamu juga bisa melihat secara detail Mukena Premium yang sesuai seleramu di buttonscarves.com. Simpan dan lipat mukenamu dengan baik agar lebih awet. Jangan sampai menaruh di tempat lembab karena dapat merusak kain dari mukena. Jenis mukena dengan bahan premium masih banyak lagi, tidak hanya pada poin-poin diatas, lebih lengkapnya bisa dilihat di web yang sudah dicantumkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *