Tips Download Video Instagram

Tips Download Video Instagram

Pada umumnya ada sebagian orang yang memanfaatkan Instagram untuk berbagi keseharian mereka, ada juga yang hanya ingin mendokumentasikan dengan menyimpan foto-foto dan video di instagram supaya bisa dilihat kembali suatu saat. Bagaimana dengan kamu? kamu biasanya menggunakan media sosial Instagram untuk apa nih?

Namun pada kenyataannya, mengarsipkan foto-foto dan video-video di Instagram sangat bermanfaat untuk dapat dilihat kembali, terutama apabila foto dan video aslinya sudah tidak terdapat di media penyimpanan handphone. Lalu bagaimana caranya ya supaya bisa download video instagram story yang sudah diarsipkan? Di artikel ini,  telah ada langkah-langkah nya.

Berikut download video instagram histori

Klik garis tiga yang terdapat di ujung kanan

  • Masuklah terlebih dahulu pada akun instagrammu dan pilih video yang akan kamu download, kemudian buka laman profilmu.
  • Perhatikan tanda di ujung kanan atas layar yang ada pada profile Instagram-maka akan terlihat ada tiga garis horizontal. Pada tiga garis itu kamu Klik saja.
  • Setelah itu, pilih ‘archive’ atau arsip jika pada pengaturan Instagram-mu diatur dalam bahasa Indonesia.

Klik dan pilih ‘Arsip Story’ yang Ada tulisan ‘arsip postingan’ pada bagian atas

  • Jika telah muncul laman baru, perhatikan lagi tulisan bagian atas laman tepatnya disebelah tanda panah ke kiri.
  • apabila tulisannya berisi ‘Posts archive’ (Arsip postingan), maka kamu yang kamu harus lakukan adalah klik pada teks dan pilihlah ‘Stories archive’ (Arsip story).
  • namun jika telah bertuliskan ‘Stories archive’ (Arsip story), maka kamu tidak perlu lagi klik di teks tersebut.
  • Setelah itu laman yang berisi foto dan video yang sudah pernah kamu upload di IG story pun bisa kamu lihat disitu. Hal ini seperti semacam jurnal berbentuk foto dan video.

Buka IG story yang diinginkan untuk didownload

  • pada laman tersebut, kamu dapat melihat tanggal kapan kamu mengunggah tiap-tiap foto ataupun video di intagram storymu.
  • Lakukan Scroll dan pilih video IG story yang ingin kamu download ke gallery handphone-mu.
  • Lalu Klik pada video IG story yang telah kamu pilih.

Klik titik tiga yang terdapat di pojok kanan bawah yang bertuliskan ‘lainnya’

  • Setelah kamu melakukan pemilihan video yang kamu inginkan, maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan yaitu klik titik tiga yang terdapat di pojok kanan bawah bertuliskan ‘lainnya’ atau ‘more’ pada pengaturan berbahasa Inggris.
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi perintah lain.

Menggunakan fitur simpan video

Langkah berikutnya untuk download story di Instagram yang telah di archive yaitu memilih tulisan ‘Simpan video’ atau kalau tidak ada cari tulisan ‘Save video’ dari daftar perintah yang ada untuk mulai menyimpan video instagram story yang sedang dibuka.

Download dengan menggunakan fitur yang ada tulisan ‘Disimpan ke Rol Kamera’

  • jika telah muncul tulisan ‘Disimpan ke Rol Kamera’ atau dalam bahasa Inggris tertulis ‘Saved to Camera Roll’, video IG story kamu telah terunduh!
  • Kamu dapat langsung memilih lagi video atau foto lain yang mau kamu unduh juga saat itu juga. Hanya Tinggal melihat tanggal yang telah tertera dan melihat isinya terlebih dahulu baru setelah itu bisa dipilih.

Sangat gampang kan caranya untuk download archive Instagram. Jika telah mengetahui cara ini kamu akan semakin seru. Biasanya di awal memang ada yang kesulitan tapi makin lama akan terbiasa.

itulah beberapa tip langkah-langkah untuk mendownload video story instagram, semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *